Mal Podomoro City yang direncanakan beroperasi di Kota Medan, Sumatera Utara pada Oktober 2019 menjadi pelanggan baru Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Dengan bertambahnya pelanggan Mal Podomoro, maka seluruh pusat pembelanjaan modern di sini sudah menjadi pelanggan PGN," ujar Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi di Medan, Senin (21/10).

Pada tahap awal, volume gas bumi yg akan disalurkan ke Mal Podomoro sebanyak 10.000 m3.

Pasokannya bisa saja ditambah disesuaikan dengan kebutuhan Mal Podomoro dan PGN sendiri siap melayani.

Kesiapan PGN memenuhi permintaan gas, ujar Saeful mengacu pada ketersediaan gas yang masih cukup aman.

Saeful mengatakan hampir seluruh mal yang ada di Medan sudah menjadi pelanggan PGN Medan dan merasa lebih menguntungkan dan aman bila dibandingkan dengan bahan bakar lainnya.

"Bukan hanya di Medan, hampir semua pusat pembelanjaan di Indonesia yang ada PGN nya, lebih memilih menggunakan gas bumi karena lebih aman dan murah," ujarnya.

Hingga Juli 2019, jumlah pelanggan PGN Medan ada sebanyak 22.887, yang terdiri dari pelanggan Rumah Tangga (RT) sebanyak 22.356, Pelanggan Kecil (PK) 398, serta pelanggan Komersial dan Industri sebanyak 133.

PGN.Medan, ujar Saeful semakin fokus melayani pelanggan untuk banyak kepentingan seperti mendorong perekonomian dan menjaga lingkungan yang lebih bersih.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019