Sejumlah 90 personil gabungan personel Kodim 0210 dan personel Polres Tapanuli Utara melaksanakan patroli cipta kondisi kamtibmas di wilayah Taput menjelang agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Satu jam kita patroli bersama menaiki kendaraan roda empat dan roda dua dengan menerjunkan 30 personil TNI dan 60 personil Polres Taput untuk cipta kondisi," terang AKBP Horas Marasi Silaen, bersama Dandim 0210, Letkol Czi Roni Agus Widodo, Sabtu malam (19/10).

Kegiatan patroli dilaksanakan selama kurang lebih satu jam dengan mengitari rute jalan lintas sumatera sipoholon, jalan by pass Hutabarat, jalinsum Pahae, dan kompleks Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung.

"Besok, patroli ini akan dilanjutkan dengan pengamanan pelaksanaan kebaktian di setiap gereja yang melibatkan selurih personil," jelasnya.

Menurut Horas, hingga saat ini, menjelang pelantikan Presiden-Wapres RI yang dijadwalkan besok di Jakarta, kondisi kamtibmas di wilayah hukum Tapanuli Utara dipastikan aman, dan terkendali.

"Taput aman, dan terkendali. Saat warga melihat atau mengetahui kejadian yang mencurigakan, diharapkan untuk segera melaporkannya ke kepolisian," imbau AKBP Horas.

Pantauan ANTARA, di sepanjang jalan yang dilalui rombongan patroli, rasa penasaran masyarakat sekitar akan kegiatan patroli tak sedikit mengundang tanya.

"Ada apa ya. Apa yang terjadi," ucap sejumlah kaum ibu yang terlihat keluar rumah dan memperhatikan iringan rombongan patroli yang melintas.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019