Ranita Rizkiyah Munthe adalah lulusan terbaik wisuda Rintisan Akademi Komunitas Negeri (RAKN) Sibolga angkatan IV tahun 2019.

Dengan meraih IPK 3.90, Ranita berhak menyandang lulusan terbaik yang disusul oleh Titin Simanullang terbaik II dan Iswahyudi sebagai terbaik III.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang hadir dalam acara wisuda yang digelar di gedung Nasional Sibolga, Kamis (17/10), menyebutkan, kota pertama yang berhasil menandatangani MoU kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk melanjutkan PDD adalah kota Sibolga.

Ke depan PDD ini bukan lagi Diploma II, tetapi menjadi Strata 1 dan tidak tertutup kemungkinan juga akan membuka Strata II.

“Pendidikan dan kesehatan merupakan kunci utama untuk kemajuan perekonomian, maka itu saya sangat serius melakukan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan," ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Mewakili Direktur Politeknik Negeri Lampung, Pembantu Direktur (Pudir) I Dwi Puji Hartono, memimpin sekaligus membuka acara Wisuda Ahli Muda Perguruan Tinggi.

Ada pun jumlah lulusan tahun akademik 2018/2019 sebanyak 79 wisudawan/wisudawati. Terdiri atas 41 orang lulusan Program Studi Budidaya Perikanan dan 38 orang lulusan Teknologi Pangan.

Turut hadir pada acara wisuda Wakil wali kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta Wisudawan/Wisudawati yang didampingi para orangtuanya.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019