Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama PT Inalum menggelar pengobatan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Pengobatan yang diberikan berupa bidang kesehatan spesialis penyakit dalam, kandungan,  operasi katarak serta operasi bibir sumbing yang dipusatkan di Puskesmas Aek Songsongan, Kamis (17/10)

Pengobatan gratis tersebut diberikan perusahan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat

" Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan Pemkab Asahan," ungkap pimpinaan PT. Inalum Persero Paritohan, Indra Welly Arifin.

Welly  menyebutkan bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di lingkungan PT. Inalum.

Bupati Asahan, H Surya, BSc berharap kedepan pengobatan gratis terus berkelanjutan, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga dibidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya harus mendapat dukungan dari perusahaan.

Disamping itu beliau juga menyampaikan untuk kondisi sekarang, tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis dokter Spesialis yang saat ini dilaksanakan akan memberi dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat  Aek Songsongan, S. Guntoro Rambe menyampaikan terima kasih kepada Bupati Asahan  dan PT. Inalum yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat. Program ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan naik. 

" Harapan kami, Bupati Asahan bisa terus memperhatiakan  pembangunan di Aek Sosongan ini. Kami doakan Bupati bisa terus pimpin Asahan dengan baik," katanya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019