Tim Basarnas Nias berhasil menemukan mayat Talinasokhi Lombu (48) yang sempat hilang terbawa arus saat menyeberangi Sungai Mezawa, Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

"Jenazah Talinasokhi Lombu dan anaknya Liana Lombu (17) yang telah ditemukan sebelumnya telah kita serahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," kata Koordinator Basarnas Nias, Sukro, di Nias, Sabtu.

Ia mengatakan jenazah Talinasokhi Lombu ditemukan Basarnas Nias dalam keadaan tewas, Jumat sore sekitar pukul 15.05 WIB.

Talinasokhi Lombu yang sempat hilang sejak, Rabu, ditemukan kurang lebih dua kilometer dari lokasi dimana dia bersama anaknya pertama sekali hanyut terbawa arus.

Baca juga: Dua warga Nias hanyut terbawa arus sungai

Kini mayat keduanya, Talinasokhi Lombu dan Liana Lombu telah diserahkan Basarnas Nias kepada pihak keluarga untuk proses pengebumian.

"Karena keduanya telah kita temukan, maka operasi pencarian oleh Basarnas Nias kita hentikan, dan personil kita tarik kembali ke kesatuan," ucapnya.

Untuk diketahui, Talinasokhi Lombu dan Liana Lombu masih satu keluarga, dimana keduanya merupakan bapak dan anak.

Keduanya hanyut terbawa arus karena nekat menyeberangi sungai Mezawa yang sedang banjir yang ada di desanya, di desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019