Bakal calon Bupati Mandailing Natal pada Pilkada Madina tahun 2020, H Ahmad Husein sowan ke kediaman H. Amru Daulay SH.

Kunjungannya ke rumah mantan Bupati Madina pertama itu selain meminta restu untuk maju di Pilkada Madina 2020 sekaligus menjenguk Amru Daulay yang sedang sakit.

Husein yang didampingi timnya Ahmad Yasin Nasution langsung disambut adik kandung Amru Daulay, Akhyar Daulay yang akrap disapa Cayi. 

"Pak Amru Daulay adalah sesepuh kita, tokoh pembangunan Mandailing Natal. Banyak jasanya yang bermanfaat bagi masyarakat kita, saat ini beliau sedang sakit. Karena itu, kami meminta warga Madina agar ikut mendoakan kesembuhan beliau," kata Husein kepada wartawan, Jumat (11/10).

Husein menyampaikan, dalam kunjungannya, Amru Daulay tampak terbaring, walaupun agak sulit bicara, namun Amru Daulay menyampaikan beberapa pesan kepada Ahmad Husein yang akan ikut bertarung di Pilkada Madina tahun 2020. 

"Beliau merestui niat baik kami untuk membangun Madina, lebih maju melalui Pilkada tahun 2020. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan yang pada dasarnya bagaimana supaya kehadiran Pemerintah membawa rakyat Madina makin sejahtera. Tentu keikhlasan adalah modal utama kami," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Amru Daulay juga juga memberi penilaian, Ahmad Husein dianggap mampu membawa Madina lebih maju dan sejahtera, apalagi Husein yang populer disapa Sein SBN adalah salah satu tokoh pemuda yang ikut dalam upaya pemekaran Kabupaten Madina di tahun 1999.

Menurut Amru Daulay, Sein SBN yang putra asli Madina, lahir, besar dan sampai sekarang berkarir di Kabupaten Madina dinilai menguasai permasalahan daerah yang pada intinya adalah rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Dan, Husein juga dianggap mampu menyelesaikan berbagai konflik sosial di Madina.

Atas dukungan mantan Bupati Madina H Amru Daulay itu, Ahmad Husein Nasution merasa bangga karena masih bisa bersilaturahmi dengan pemimpin Madina dua periode itu.

Husein menyebut, masyarakat Madina rindu kepemimpinan Amru Daulay yang punya kepedulian tinggi terhadap masalah sosial dan ekonomi masyarakat.

"Saya sangat senang masih bisa silaturahmi dengan beliau. Pak Amru sepuluh tahun lebih memimpin Madina. Karena itu kita tidak heran kenapa masyarakat kita masih merindukan kepemimpinan seperti beliau," ujarnya.

Selain dengan H Amru Daulay, Husein bersama timnya juga akan melakukan safari politik silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Madina maupun di perantauan.

"Kita akan temui mereka, mendengar nasehat mereka, baru nanti kita turun ke masyarakat. Karena, membangun Madina harus dengan kebersamaan," tukasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019