Pemkot Pematangsiantar dan Kodim 0207 Simalungun melaksanakan kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kota/Kabupaten 2019 di Lapangan H Adam Malik, Pematangsiantar, Jumat (11/10). 

Kegiatan yang dirangkai dengan pemasangan KB Implan dan aktivitas di Posyandu disaksikan Wakil Wali Kota Togar Sitorus, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BP2KB) Rumondang Sinaga.

Togar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan satu di antara bentuk kerja sama BKKBN dan TNI serta mitra kerja lainnya untuk membangun pertumbuhan penduduk yang seimbang. 

Dalam mendukung bakti sosial TMKK, Pemkot melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) telah melakukan penanaman 500 bibit pohon produktif di Kampung KB Tombak Pulo-pulo, Kecamatan Siantar Simarimbun.

Selain itu, operasi gratis MOW (tubektomi) di Rumah Sakit Tentara, serta pelayanan MOP (vasektomi), dan lainnya.

Dandim berharap kegiatan tersebut menjadi momentum yang tepat dan penting untuk semakin meningkatkan komitmen serta konsistensi dalam upaya pembangunan program KB Nasional guna mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, dan berkualitas.

"Saya berharap semoga kita semua menjadi pelopor, motivator, dan dinamisator dalam melaksanakan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga," katanya.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019