Tokoh nasional Prof Bomer Pasaribu mendukung peralihan status IAIN Padangsidimpuan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Padangsidimpuan.

“Semaksimal mungkin akan berusaha untuk membantu agar IAIN Padangsidimpuan dapat segera alih status menjadi UIN. Sebab dengan demikian dapat berkontribusi lebih kepada Tabagsel,” kata Bomer Pasaribu, Kamis.

Putra asli Tapanuli Selatan yang memilki pengalaman menjadi Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Presiden Abdurrahman Wahid ini mengapresiasi atas kinerja rektor juga seluruh civitas akademika yang telah berjibaku dalam mengembangkan IAIN Padangsidimpuan menjadi pusat peradaban.

Setelah pertemuan singkat di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan ini, rombongan Prof. Bomer Pasaribu, dibawa berkeliling melihat perkembangan sarana dan prasarana (infrastruktur) di IAIN Padangsidimpuan.

Sementara itu Dr Sumper Mulia Harahap (Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) juga didampingi Dr Anhar (Wakil Rektor AUPK) menceritakan perkembangan IAIN Padangsidimpuan kepada  Bomer Pasaribu, yang  juga tercatat sebagai Anggota DPR/MPR RI pada tahun 1982 smpai 1999.

“Sangat optimis dengan cita-cita untuk alih status menuju UIN, yang pastinya juga penuh harapan kerjasama dengan Tokoh-Tokoh serta stakeholders dari pemerintahan dalam mewujudkan cita-cita luhur tersebut,” ucap Sumper Mulia.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019