Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Staf Ahli Marwansyah SH membuka Turnamen Bulutangkis Beregu Putra KNPI Labura Cup I, Selasa malam. Turnamen yang diikuti 21 tim itu dilaksanakan di hall PB Sulhas Aekkanopan Timur.
Pejabat dan sejumlah undangan pada pembukaan Turnamen Bulutangkis KNPI Labura Cup I foto bersama usai acara pembukaan yang dilaksanakan di hall PB Sulhas Aekkanopan Timur, Selasa malam. (Antara Sumut/Sukardi)

Dalam arahan tertulis yang dibacakan Marwansyah, bupati mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Pengcab PBSI Labura itu. Diharapkan dengan banyaknya turnamen, maka regenerasi atau kaderisasi pebulutangkis dapat berlangsung.

"Pemkab Labura maupun secara pribadi, saya mengucapkan penghargaan atas turnamen yang dilaksanakan ini," katanya dalam sambutan yang dibacakan mantan Kepala BKD dan Karang Taruna Labura tersebut.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika belum bisa memberikan pelayanan terbaik, termasuk di bidang pembinaan olahraga seperti cabang bulutangkis.

Pada sisi lain, bupati mengingatkan generasi muda agar menghindari narkoba. Karena sebagai penerus estafet kepemimpinan, pemuda harus sehat dan kuat agar dapat melanjutkan pembangunan bangsa.

Sedangkan Ketua KNPI Labura Hendri Yanto SE dalam sambutannya antara lain menyampaikan harapannya, Pemkab Labura dapat meningkatkan bantuan dana hibah bagi Pengcab PBSI Labura.

Menurut anggota DPRD Labura itu, Pengcab PBSI terutama PB Sulhas sudah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dalam berbagai ajang yang diikuti.

"Kita berharap dana hibah untuk Pengcab PBSI dapat ditingkatkan. Tapi bukan berarti pengcab olahraga yang lain diabaikan," sebut ayah tiga anak yang belakangan akrab disebut dengan HYS itu.

Sedangkan Ketua Panitia H Rori Syahputra Tambunan dalam laporannya menyebutkan, turnamen yang berlangsung hingga 21 Oktober 2019 itu diikuti 21 tim, termasuk dari luar Labura.

"Kami informasikan dari 147 pemain, termasuk cadangan dalam turnamen ini semuanya berusia di atas 25 tahun, bahkan ada yang berusia 60 tahun," terang mantan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura itu.

Hadir dalam acara itu Kadisporapar H Sakti Sormin SE, Ketua KONI Maria Nusa SE, Ketua PBSI Achi, Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong, Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra SH dan sejumlah undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019