Dua tim SMAN-1 Tebing Tinggi berhasil meraih Golden Medal dan Silver Medal pada World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019 di Subang Jaya, Malaysia yang berlangsung sejak pekan lalu dan tim baru kembali Selasa (8/10)

Demikian penjelasan Kepala Sekolah SMAN-1 Tebing Tinggi Adil Shadli kepada Antara di Tebing Tinggi, Senin (7/10)

Ia mengatakan para siswa yang tergabung dalam tim 1 Raihana Zahra Nasution, Exaudia Saldolsa Sijabat, Putri Nadiyah Syarifa Nasution, Geboy Donny Aurora Sinaga, Pandapotan Pangestu, Bintang Perdana berhasil meraih Gold Medal pada kategori Health and Medical dan Special award dari MYSO (Malaysia Young Scientist Organization)

Tim 2 Muhammad Ridwan, Elyza Syafrina Lubis, Amalia Az-zahra, Putri Mahasuci Ramadhani, Nailah Santoso, Miftahul Husna) berhasil meraih Silver Medal pada kategori Biotechnologi.

"Perlombaan ini diikuti para siswa SMAN-1 Tebing Tinggi ini diikuti oleh 118 tim dari berbagai negara, dan ini untuk kedua kalinya mereka juara," katanya.

Ia mengatakan keberangkatan para siswa dengan biaya dari beberapa sponsor serta bantuan dari sekolah yang diberikan Komite sekolah dan juga bantuan para orang tua siswa.

Untuk itu pihaknya atas nama sekolah dan pribadi menyampaikan apresiasi dan teria kasih kepada para orang tua yang ikut membantu memberangkatkan para siswa.

"Sekolah akan memberikan laporan kepada Cabdis Pendidikan di Sei-Rampah dan Wali Kota Tebing Tinggi, bagimanapun juga kami ini berada di wilayah Kota Tebing Tinggi, terlebih Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan sangat peduli dengan pendidikan," katanya.

Harapannya kedepan para siswa sekembalinya nanti terus meningkatkan kegiatannya dan tetap semangat untuk melahirkan prestasi-prestasi lainnya di masa datang.

Para siswa yang didampingi guru pembimbingnya Maimunah S.TP.M,Pd dan Reza Pahlevi akan kembali ke tanah air Selasa (810) dan akan disambut kepala sekolah di Bandara Kualanamu.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019