Orang tua dan elemen masyarakat Kota Pemarangsiantar diajak memerangi kejahatan narkoba guna menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruknya.

Ajakan itu disampaikan Wakil Wali Kota Togar Sitorus pasa sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Hotel Horison Pematangsiantar, Jumat (4/10) pagi.

Sosialisasi dihadiri perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara Dra Malentina Ginting, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Edwar Tobing, dari Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumut DR Zulkarnain Nasution, Kaban Kesbangpol Pematangsiantar Soefie Saragih.

Penanganan yang terpadu dan serius perlu dilakukan untuk antisipasi dampak bahaya dan korban narkoba yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Karena itu Pemerintah Indonesia telah bertekad bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini. Dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Togar.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019