Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kodim 0209/LB menggelar Bakti Sosial TNI Kependudukan, Kelurahanuarga Berencana, dan Pembangunan Kelurahanuarga (KKBPK) Kesehatan, Rabu di Gedung SB3 Kotapinang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendukung dan melaksanakan kegiatan KKBPK-Kesehatan.

Program tersebut juga dibutuhkan kerja sama keluarga, instansi pendidikan, aparatur ASN, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. 

Sehingga kepedulian masyarakat sekitar menjadi hal penting untuk meningkatkan kewaspadaan. “Program ini dapat membentuk keluarga yang berkarakter dan berkomitmen 2 anak cukup,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar hal tersebut juga dapat diikuti seluruh pegawai sehingga harapan dari program nasional tersebut nantinya dapat berjalan secara baik.

Kasdim, Mayor Inf. Ertiko Cholifa mengatakan, pencanangan pelaksanaan momentum bakti sosial TNI KKBPK Kesehatan merupakan bentuk dukungan program pemerintah dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan negara, serta menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk. 

Pihaknya juga menyampaikan bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa dan berbagai alur informasi serta revitalisasi menjadi kematangan yang harus diatasi bersama. 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019