AKBP Agus Darojat SIK MH mengaku tidak menyangka akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Labuhanbatu Utara. Hal itu diutarakannya saat ia mengenalkan diri sebagai Kapolres Labuhanbatu yang baru di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus D, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs H Dwi Prantara MM dan lainnya mendengarkan pidato mantan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Selasa. (Antara Sumut/Sukardi)


"Saya tidak menduga sambutan yang diberikan kepada saya begini hangat dan meriah," katanya dalam acara yang dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup KRT Drs H Dwi Prantara MM, Sekdakab Habibuddin Siregar AP MAP, mantan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH dan undangan lain.

Pria kelahiran 25 Agustus 1977 itu menuturkan, dirinya hadir sendiri pada acara tersebut.  Hal itu dikarenakan istrinya memiliki pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. "Tapi bukan karena kami ada masalah lho," ucapnya disambut tawa dan senyum hadirin.

Ayah tiga anak itu juga menjelaskan, dirinya merupakan alumni Akpol Tahun 1999. "Kalau bang Frido merupakan alumni 1998. Dia senior saya dan orangnya humanis," tambah mantan Kapolres Tobasa itu.

Sebelum bertugas di Labuhanbatu, Agus menerangkan dirinya sudah berkerja di banyak tempat dimulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Wakapolres Klaten, bertugas di Divisi Hukum Mabes Polri hingga Kapolres Tobasa dan saat ini sebagai Kapolres Labuhanbatu.

Kepada wartawan di sela-sela acara, Agus menyatakan terima kasih atas penerimaan masyarakat Labura pada dirinya. Ia berharap dukungan dari forkopimda, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan lainnya agar dapat melaksanakan tugas di Labuhanbatu Raya.

Diharapkannya, sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Tujuannya agar situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan Drs H Ali Tambunan mewakili DPRD memasangkan kain songket dan topi khas Melayu berwarna kuning kepada Kapolres AKBP Agus Drajat SIK MH.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019