Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Asahan,  Taufik Zainal Abidin menghadiri kegiatan panduan umum kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) di kampus Stmik Royal Kisaran.

Dihadapan 610 mahasiswa,  Taufik memberikan motivasi dan berharap kampus STMIK Royal Kisaran bisa melahirkan generasi yang cerdas dan menguasai IT.

" Kalian tidak salah pilih belajar di kampus ini, " tegas Taufik di hadapan ribuan mahasiswa, Selasa (24/9) dikampus setempat.

Sekda menjelaskan kini zaman serba IT,  apalagi siapa yang kuasai informasi maka akan menguasai dunia. Kini dilingkungan pemerintahan semua kerjaan sudah mengunakan IT. Artinya kedepan semua pihak termasuk pemerintah membutuhkan generasi IT.

" Kami saja masih sangat kekurangan dan membutuhkan ahli ahli IT.  Hanya 10 % yang menguasai dilingkungan Pemkab.  Tentunya hal ini memberikan peluang kepada generasi yang kuasai IT, " ungkap Zainal, sembari mengingatkan kepada mahasiswa untuk tetap menghormati orang tua.

Ketua Yayasan Royal Kisaran, Anda Putra Lubis MMA menjelaskan kegiatan bertujuan untuk mengenal kehidupan kampus.

" Kita perlu mengenal lingkungan kampus dan mengenal dosen sehingga kita bisa berkomunikasi dan saling berbagi informasi, "ujar Anda.

Anda kembali menegasakan kepada para mahasiswa bahwa mereka tidak salah memilih kampus Stmik Royal,  karena kampus tersebut berbasis IT. "  Gunakan kesempatan ini dengan baik dan ingat orang tua kalian yang ingin kalian sukses," cetus Anda.

Baca juga: 100 mahasiswa terima bantuan biaya kuliah dari Baznas

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019