Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan kepolisian memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas, curanmor, kasus peredaran narkoba, dan kasus-kasus lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut pada serah terima jabatan para Kapolres sejajaran Polda Sumut dan pengukuhan Kabidlabfor, di Mapolda, Medan, Kamis.

Kapolda menyebutkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

"Kita memaklumi bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan amanat dan sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok diganti," ujar Agus.

Pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang lama, yaitu AKBP Frido Situmorang atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Labuhan Batu, dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi.

AKBP Marudut Liberti Panjaitan atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Simalungun dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Wadir Polairud Polda Kepri, dan AKBP Irfan Rivai atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Tanjung Balai dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasubbagrendaldik bagbindik Lemdiklat Polri.

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas, serta berkarya di Polda Sumut, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru," ucap dia.

Selanjutnya selamat kepada para pejabat yang mutasi di internal Polda Sumut yakni AKBP Agus Darojat, semula menjabat sebagai Kapolres Samosir dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Labuhan Batu AKBP Muhammad Saleh, semula sebagai Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas Kapolres Simalungun.

AKBP Heribertus Ompusunggu,semula menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar dan sekarang melaksanakan tugas Kapolres Simalungun, dan AKBP Putu Yudha Prawira semula menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan,dan sekarang melaksanakan tugas Kapolres Tanjung Balai.

"Saya percaya selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran tentunya sudah paham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut, sehingga saat bertugas pada jabatan baru mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik," ujar jenderal bintang dua itu.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019