Untuk pertama kali Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata melakukan perlombaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Perlombaan yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan itu diikuti belasan tim.
Peserta lomba paskibra yang dilaksanakan Disporapar Labura bersiap berbaris usai mengikuti perlombaan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Selasa. (Antara Sumut/Sukardi)

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore tersebut dibuka oleh Bupati Labura diwakili Kadisporapar H Sakti Sormin SE, Selasa. Sementara sebagai dewan juri adalah personil TNI dari Koranil 01/AK dan dinas terkait.

Dalam arahannya bupati antara lain menyebutkan, melalui perlombaan itu diharapkan kecintaan para generasi muda terhadap bendera merah putih semakin baik. Selain itu, dalam melaksanakan pengibaran bendera diperlukan kekompakan dan kedisiplinan.

Pantauan Antara, para peserta yang terdiri dari pelajar SMA sederajat itu berupaya melakukan tugas pengibaran bendera sebaik mungkin. Masing-masing tim juga membuat formasi yang berbeda sehingga membuat kegiatan itu tambah menarik.

Umumnya peserta mengenakan seragam putih-putih. Namun diantara tim paskibra ada juga yang memakai seragam pramuka dan seragam dengan warna lain. Saat pelaksanaan pengibaran bendera, para dewan juri terlihat memantau dari berbagai sudut.

Kadisporapar Sakti Sormin usai kegiatan menyebutkan, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memeriahkan Haornas. Sedangkan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak peringatan Haornas nanti," katanya seraya menambahkan sebelumnya juga dilaksanakan lomba tari yang pesertanya ada berasal dari luar Labura.

Menurutnya, dari seluruh peserta akan dipilih empat tim paskibra terbaik. Kepada para pemenang, panitia menyediakan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019