PAC Pemuda Pancasila (PP) Marbau Labuhanbatu Utara membagikan masker kepada siswa di kecamatan itu, Jumat  menyusul semakin pekatnya asap yang menyelimuti wilayah Labura.

Ketua PAC PP Marbau Indra Sakti Dasopang kepada sejumlah wartawan di Aekkanopan menyebutkan, aksi tersebut dilakukan dalam rangka mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda agar waspada dan menjaga kesehatan.

"Kita menyadari kesehatan itu sangat penting. Jadi di saat asap menyelimuti daerah kita, kita mencoba berbuat sedikit bagi masyarakat, khususnya pelajar," kata pria yang terpilih sebagai anggota DPRD Labura Periode 2019-2024 itu.

Dikatakannya, dirinya juga sudah mengingatkan keluarganya agar mulai mengenakan masker di saat cuaca seperti sekarang. "Saya juga sudah mengingatkan istri agar memakai masker, bahkan walau dalam rumah," jelasnya.

Beberapa hari belakangan, kabupaten dengan motto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut terpapar asap dari provinsi tetangga. Bahkan kabupaten Asahan yang bersebelahan dengan Labura juga terpapar asap.



Anggota PP Marbau membagikan masker kepada siswa yang baru pulang sekolah di salah satu sekolah, Jumat. (Antara Sumut/HO)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019