Bupati Mandailing Natal melalui Plt. Sekda, Drs. Sahnan Batubara, MM lantik 258 Kepala Sekolah SD/SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Kamis (12/9).

Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Mandailing Natal nomor 821.2/0770/K/2019 tanggal 19 September 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Madina.

Pelantikan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Aek Godang Panyabungan ini turut juga dihadiri ketua TP. PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kadis Pendidikan, Jamila, SH, Kepala BKD, Riswan Harahap, Sekretaris Dinas Pendidikan, Gong Martua, Kepala Bidang PTK, Abdul Husin S.Pd, Korwil kecamatan, pengurus Korpri serta para undangan lainnya.

Sekda Mandailing Natal, Drs. Sahnan Batubara pada pelantikan tersebut menyampaikan, pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Mandailing Natal.

Baca juga: Mahasiswa baru STAIN Madina kuliah di Masjid

Baca juga: Bupati Madina motivasi mahasiswa STAIN agar tekun belajar

Untuk itu salah elemen pembangunan dan peningkatan indeks sumber daya manusia merupakan salah satu indikator tugas jajaran Dinas Pendiidikan termasuk Kepala Sekolah.

Beban kerja satuan pendidikan adalah melaksanakan tugas manajerial, peningkatan kreatifias siswa dan supervisi pendidikan.

Atas hal itu peningkatan kinerja Kepala Sekolah ini hendaknya dijadikan motivasi didalam meningkatkan pendidikan.

"Para Kepala Sekolah yang akan diangkat menjadi sekolah dan dilantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendidikan di Mandailing Natal," harap Sekda.

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik tersebut diantaranya adalah Hj. Sarifah menjadi Kepala sekolah SMP Negeri 1 Lingga Bayu, Asnita Sari Kepala sekolah SD Negeri 277 Muara Soma, M. Yusri Kepala sekolah SD Negeri 375 Sosial Pasar 5, Abdul Salam Kepala Sekolah SD 025 Simaninggir, Yusnani SD Negeri 111 Pidoli Dolok, Samsuddin S.Pd Kepala SD 179 Tambangan, Jamil, S.Pd Kepala SD 178 Laru, Elli Efendi Batubara Kepala SD 275 Sipogu, Ali Asmar, S.Pd Kepala SD 034 Pintu Padang Julu.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019