Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan motivasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal agar lebih lebih giat belajar.

Motivasi kepada mahasiswa ini dilakukan Bupati disela-sela penyambutan jamaah haji kloter 17 di mesjid Nur Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (10/9).

Karena sekolah tinggi tersebut saat ini kekurangan ruangan belajar para mahasiswa baru terpaksa untuk sementara menggunakan lantai dua mesjid Nur Alannur sebagai tempat proses belajar mengajar.

Dalam kunjungannya Bupati ini turut juga didampingi Plt. Sekda, Sahnan Batubara, Ketua Pengadilan Agama, Kadis Kominfo, Sahnan Pasaribu, Kadis Perkim, Khairul, Kasat Pol PP, Lis Mulyadi.

Dihadapan para mahasiswa Bupati berharap agar giat belajar untuk meraih cita-cita.

"Kita dilahirkan dari rahim ibu. Kita tidak langsung diciptakan menjadi pemimpin, untuk itu jangan kalian sia-siakan kesempatan belajar ini, kalian tempahlah diri kalian menjadi pemimpin di STAIN," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan kepada mahasiswa yang baru masuk untuk tidak menjadi minder karena persoalan ekonomi, tetapi hal itu dijadikan sebagai pendorong.

"Tekunlah belajar dengan dengan dibarengi ibadah. Sebagai generasi penerus di masa yang akan datang bentengilah diri kalian dengan agama dan adat budaya," harapnya.
 
Dari informasi yang dihimpun ANTARA saat ini ada 350 mahasiswa yang melakukan proses belajar dilantai dua mesjid Nur Alannur yang terbagi dalam 10 prodi yaitu hahasa inggris, ekonomi syariah, perbankan syariah, manejemen bisnis syariah, bahasa arab, sastra arab, manajemen pendidikan islam, pendidikan islam anak usia dini, komunikasi penyiaran islam, ilmu Alquran dan tafsir dan ilmu Hadist.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019