Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution MM menyatakan BJ Habibie seorang tokoh kaguman dunia yang perlu ditauladani.

"Pikirannya brilian belum ada tandingannya," katanya mengenang masa hidup Presiden ke-3 Republik Indonesia yang wafat pada Rabu (11/9) sekira pukul 18.30 WIB.

Habibie yang mampu memproduksi Pesawat Terbang N250 dan mendirikan industri Galangan Kapal Laut Nasional di Surabaya telah mengangkat harga diri bangsa Indonesia di mata Internasional.

"Salutnya ditengah kesibukan beliau (Habibie) terus membina Umat melalui wadah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia(ICMI). Wadah pemersatu para cendikiawan yang memiliki konstribusi yang besar bagi pemersatuan Umat Islam di Indonesia," ujarnya menghubungi ANTARA, Rabu malam.

Kemudian  Habibie mencanangkan program kurikulum pendidikan bermuatan IPTEK dan IMTAQ yang terpadu secara utuh kepada semua mata pelajaran.

"Dengan harapan pola pikir, sikap dan prilaku generasi bangsa yang menjunjung tinggi nilai, norma dan etika moral yang Pancasilais," kata Kordinator Presedium KAHMI Tapanuli Selatan ini.

Pada saat itu pulalah lanjutnya muncul slogan "Habibinisasi"  yang maknanya bagaimana menciptakan generasi cerdas yang memunculkan "Habibi Habibi" baru yang lebih menonjolkan kecerdasan anak bangsa.

Baca juga: Parni Hadi sebut Habibie tak peduli soal IQ-nya

Baca juga: Parni Hadi: Habibie cendekiawan multi talenta

"Semoga apa yang telah diperbuat Habibie demi bangsa dan negara ini dapat menjadi motivasi serta pelajaran khususnya generasi anak bangsa untuk Indonesia lebih maju lagi ke depan," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019