Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengakui bahwa Universitas Islam Sumatera Utara mampu mencetak lulusan bermartabat mulia. 

Ini terbukti dari 40 Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemprovsu terdapat 25 orang diantaranya merupakan lulusan UISU. 

"Gubernur dan Wakil Gubernur juga berasal dari UISU," kata Gubsu diwakili Asisten II, Noval Mahyar saat membuka secara resmi Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UISU tahun 2019 yang diikuti 1.235 lebih mahasiswa baru, Senin.

Pada kesempatan itu, Gubsu mengingatkan para mahasiswa baru untuk tidak ragu menuntut ilmu di UISU, dan terus menyampaikan pesan pesan poisitif di tengah-tengah masyarakat tentang UISU. 

Pihaknya bahkan berharap, agar lulusan UISU dapat berkiprah di tengah masyarakat dan menggantikan posisi alumni UISU yang kini tersebar di pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Dikti, Prof. Dr Dian Armanto, MPd diwakili Sekretaris Dr. Mahriyuni, M.Hum pada kesempatan itu menegaskan bahwa UISU sudah masuk dalam katagori perguruan tinggi sehat di lingkungan LLDikti. 

Sebab hampir semua Program Studi di UISU memperoleh akreditasi B, begitu juga akreditasi Perguruan Tingginya memperoleh B.

Dia juga mengucapkan terimkasih kepada orangtua yang telah memberi kepercayaan untuk menuntut ilmu ke UISU. 

Kepercayaan ini, menurut dia, harus dijaga pihak UISU. Dia juga berharap para mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dan mampu bekerjasama berdasarkan minat dan bakat. 

“Mahasiswa UISU wajib menjaga dan mengenalkan kampsu UISU baik secara nasional maupun internasional dengan menampilkan karya-karya baik di bidang ilmiah maupun olahraga, seni dan kegiatan-kegiatan lainnya,”ucapnya. 

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengingatkan para mahasiswa untuk memahami lingkungan barunya, karena adanya proses peralihan dari kehidupan sebelumnya yakni dari siswa menjadi mahasiswa. 

Mahasiswa dituntut untuk menguasai keilmuan dan mengaplikasikannya ke tengah-tengah masyarakat,”ujar rektor seraya mengingatkan para mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dalam menambah pengetahuan, sehingga memperoleh dejarat mulia. 

“Dosen juga diharapkan untuk maksimal dalam mendidik mahasiswa,”minta Rektor Yanhar Jamaluddin.

Rektor juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa berbangsa dan bertanah air, serta cinta terhadap UISU. Disamping itu juga mahasiswa dapat memahami pentingnya pendidikan dan keilmuan.

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019