Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan piagam penghargaan kepada 20 atlet, pelatih dan wasit pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVI di Lapangan Pasir Putih Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Senin (9/9).

Dalam peringatan Haornas tersebut turut juga dihadiri ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Kejari Madina, kepala OPD, ASN dan para pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat yang telah bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi.

"Dan saya ucapkan rasa bangga kepada pahlawan-pahlawan olahraga dan yang meraih penghargaan," ujarnya.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga ini juga sesuai instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI nomor 18 tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga.

"Mengingat permasalahan terbesar saat ini derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah maka gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut," sebut Bupati.


 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019