PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat menyalurkan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebanyak Rp551 juta dalam acara gathering dan sosialisasi kredit multi guna, Jumat (6/9) malam di Rantauprapat.

Penyerahan CSR yang diterima Sekretaris Daerah Ahmad Mufli melalui Kepala Cabang PT. Bank Sumut tersebut untuk sarana dan prasarana masyarakat yakni, pembangunan menara air dan rumah genset di Pasar Sioldengan Rp135 juta, pembuatan taman anak Rp129 juta, tempat sampah Rp87 juta dan bedah rumah masyarakat Rp200 juta.

Kepala PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat, Sujendi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu pemegang saham bank dengan slogan 'Memberikan Pelayanan Terbaik' di posisi 10 besar.

Pihaknya mengucapkan terima kasih bahwa tanggal 5 September 2019 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menambah setoran sahamnya sebanyak Rp9,1 Milyar dengan total saham Rp41,7 Milyar.

Melalui penambahan setoran saham tersebut, nantinya akan meningkatkan permodalan PT Bank Sumut sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam bentuk deviden.

Ia menjelaskan, rincian pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki atau deviden yang telah diterima Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dari tahun 2014 hingga 2018 sebesar Rp57,9 Milyar, Jasa Giro tahun 2015 hingga 2018 sebesar Rp14,7 Milyar. Sementara CSR yang telah dialokasikan dari tahun 2011 hingga 2018 sebesar Rp4 Milyar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Mufli menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang telah menyerahkan CSR untuk masyarakat di daerah.

Pihaknya mengapresiasi deviden yang sudah dibayarkan melebihi investasi yang ditanamkan, karena PT. Bank Sumut adalah mitra kerja pemerintah daerah.

"Inikan luar biasa, sehingga PAD dari deviden ini sudah melampaui," katanya.

Baca juga: Usai mengelilingi enam pulau 3T akhirnya tim ekspedisi BI tiba di Belawan

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019