Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu Utara mendapat hibah satu unit alat rekam KTP dari Pemprovsu, Kamis. Secara simbolis hibah tersebut diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Kadisdukcapil Labura Drs Adi Winarto.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Hari Keluarga  Nasional (Harganas) XXVI Sumut yang dipusatkan di Lapangan Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X Labura. Acara itu dihadiri undangan bukan saja dari Labura, tapi juga sejumlah kabupaten yang ada di Sumut.

Selain penyerahan alat rekam KTP tersebut, Gubsu didampingi Ketua TP PKK Sumut, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan pejabat lainnya juga menyerahkan sejumlah hadiah dan penghargaan yang berkaitan dengan Harganas.
Gubsu Edy Rahmayadi melihat tulisan pada 'KIA raksasa' sebelum menyerahkan kepada salah seorang anak pada Harganas XXVI tingkat Sumut di Lapangan Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Kamis. (Antara Sumut/Sukardi)


Diantaranya adalah penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh mantan Pangkostrad tersebut kepada dua balita. Bocah yang masih lugu tersebut sempat terlihat bingung saat akan menerima KIA dari orang pertama di Sumut itu.

Beberapa waktu lalu Kadisdukcapil kepada Antara dalam sebuah kesempatan menyebutkan, kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu merupakan salah satu kabupaten pilot project pembuatan KIA.

Kabid Pelayanan Kependudukan Irsan Munthe SH dalam sebuah kesempatan juga menyatakan, Disdukcapil Labura menargetkan pembuatan 20 ribu KIA pada 2019 ini. Dan menurutnya, animo masyarakat mengurus KIA anaknya cukup besar.

Kedatangan Gubsu di lokasi Harganas XXVI Tingkat Sumut tersebut disambut dengan pencak silat yang diiringi kesenian khas daerah Bordah. Selain itu kepada Gubsu dan Deputi Kepala BKKBN Dr dr M Yani MKes juga dipakaikan pakaian adat melayu.

Ramainya massa yang datang membuat kursi yang disiapkan panitia tak mampu menampung hadirin. Akibatnya banyak pejabat, terutama dari tuan rumah mengalah dan duduk di tempat lain di luar teratak yang ada.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019