Ribuan ummat Islam di Kota Tanjungbalai mengikuti pawai memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah yang dilepas Asisten II, Zainul Arifin dari Masjid Raya Sultan Ahmadsyah daerah itu, Senin (2/9).

Pawai yang diikuti kalangan pelajar, Ormas, lintas etnis dan organisasi perangkat daerah itu dimulai pukul 14.00 WIB, melintasi Jalan Masjid, Sudirman, Sutomo, Pahlawan dan berakhir di lapangan Sultan Abdul Jaril Rahmadsyah.

Di mimbar kehormatan peserta disambut Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial, Wakil Wali Kota H.Ismail, Ketua DPRD, H.Maralelo Siregar dan unsur Forkopimda Tanjungbalai.
  
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengimbau kepada ummat Islam untuk mengisi Tahun Baru Islam dengan amalan-amalan yang diridhai Allah SWT dan berusaha membuang jauh amalan yang tidak baik.
 
"Sebagai ummat Islam mari kita melaksanakan perintah Allah Subhanawataala dan mengamalkan kebaikan sebagaimana ajaran Nabi Muhammad Salallahualaiwassalam agar kehidupan kita kelak berakhir dengan khusnul khatimah," kata Syahrial.
 
Ditambahkan, momentum tahun baru Hijriah hendaknya menjadikan ummat Islam hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat sehingga kita lebih mantap dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mengawali bulan Hijriah mari kita pindah dari kegelapan menuju cayaha Islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezeki kita bertambah dan panjang umur," imbau Wali Kota.
 
Pantauan dilapangan, masyarakat menyambut antusias pawai ta'aruf dari Masjid Raya menuju "Pondok Muharram" di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019