PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan datang ke Dusun Sidua-dua Desa Dolok Sordang Julu, Kecamatan Sipirok, KabupatenTapanuli Selatan untuk melakukan survei listrik masuk desa (lisdes) agar desa tersebut segera teraliri listrik.

Menurut Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal, Minggu, pihaknya telah mendatangi kampung Dusun Sidua-dua Desa Dolok Sordang melakukan survei yang melewati tiga anak sungai guna mengaliri listik ke desa tersebut.

"Medan menuju lokasi lumayan berat, petugas kita di lapangan harus melewati sungai pertama yang mana posisi kedua jembatan terbuat dari kayu kemudian sungai ketiga belum ada jembatan sehingga terkendala akses," kata Dian.

Petugas PLN UP3 Padangsidimpuan telah melakukan survei awal ke lokasi dan berkoordinasi dengan kepala dusunnya, di mana terdapat 12 kepala keluarga terdiri dari 60 jiwa.

Dian mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan data awal mengenai Dusun Sidua-dua, Desa Dolok Sordang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan tidak akan lama lagi desa tersebut akan teraliri listrik khususnya di Dusun Sidua-dua Desa Dolok Sordang.

"PLN tengah menjajaki jalur yang memungkinkan untuk dilewati jaringan," katanya.
 
Petugas PLN UP3 Padangsidimpuan ketika melintasi sungai saat survei di Dusun Sidua-dua, Desa Dolok Sordang. (ANTARA/HO-PLN UP3 Padangsidimpuan)


"PLN upayakan semaksimal mungkin untuk bisa melistriki desa-desa yang belum menikmati aliran PLN," kata Dian.

PLN UP3 Padangsidimpuan juga telah melakukan koordinasi ke sejumlah pimpinan daerah guna menerima laporan apakah masih ada desa yang belum teraliri listrik.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019