Tokoh nasional Aburizal Bakrie bersama pejabat Pemkab Asahan meresmikan Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (30/8).

Masjid Agung Achmad Bakrie berdiri di lahan seluas 4,4 hektar dari total 20 hektar lahan area hak guna usaha (HGU) perkebunan Bakrie yang dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dari total 20 hektar, seluas 15,6 hektar akan digunakan untuk Taman Religi dan lokasi menuntut ilmu Agama Islam serta menjadi sarana lain yang berguna bagi masyarakat Asahan.

Prosesi peresmian Masjid Agung Achmad Bakrie diawali dengan penandatanganan prasasti oleh pria yang akrab dipanggil Ical. Saat meresmikan masjid terbesar di Kabupaten Asahan, Aburizal Bakrie didampingi oleh Keluarga Besar Bakrie dan Pelaksana Tugas Bupati Asahan H Surya, serta dihadiri oleh ribuan umat muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Aburizal Bakrie berharap dari Masjid Agung Achmad Bakrie akan muncul anak-anak muda Hafiz Al-Quran dan menjadi orang pintar dalam masalah di dunia maupun di akhirat. Ical juga berharap dari Masjid Agung Achmad Bakrie, akan memiliki pemimpin Islam yang benar-benar berguna bagi seluruh umat di dunia.

Selain itu, mantan Ketua Umum Golkar ini juga berharap dengan dibangunnya Masjid Agung Achmad Bakrie, nantinya Kabupaten Asahan tidak kalah dengan kabupaten lain di indonesia.

"Semoga semua ini merupakan bukti kecintaan kita kepada masjid yang notabene rumah Allah," sebut Ical sembari mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Asahan dan masyarakat yang serius membangun masjid dan diharapkan masjid ini terus mendapatkan perhatian. 

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya mengatakan kini masjid telah menjadi ikon Kabupaten Asahan dan masyarakat Asahan merasa bersyukur dan bangga. Artinya visi religius yang dibangun sejak awal kepemimpinan Bupati sudah terwujud. 

"Inilah warisan yang kami tinggalkan kepada masyarakat Asahan. Maka itu mari kita pelihara, jaga dan bina masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran islam," ujar Surya. 

Usai menandatangani prasasti, Aburizal Bakrie bersama seluruh keluarga besar Bakrie, diikuti oleh seluruh undangan dan tamu yang hadir, membuka tirai papan bertuliskan Masjid Agung Haji Ahmad Bakrie, dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk mesjid serta melakukan peninjauan kebagian dalam masjid hingga fasilitas pendukung.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019