Tim Tekhnis Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia meninjau lokasi yang akan dijadikan Bandara Bukit Malintang, Kabupaten mandailing Natal.

"Kedatangan tim ini dalam rangka menindaklanjuti hasil pengambilan penelitian tim Soil Investigation yang dilakukan sebelumnya," kata Kepala Dinas Perhubungan Mandailing Natal melalui Kasi, Pengembangan Dishub, Nurul Huda kepada ANTARA, Jumat (30/8) 

Dalam kunjungannya, tim tersebut akan melakukan sejumlah peninjauan dilokasi rencana bandara Bukit Malintang yang berlokasi di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal itu.

"Kedatangan tim teknis bandara ini untuk melakukan pengambilan topografi  pengalihan aliran sungai dan pengurangan volume cut and fill bandara untuk efesiensi pembiayaan pembangunan," katanya.

Selain itu tim juga akan meninjau rencana pemanfaatan luasan tambahan yang direncanakan Pemda Madina lebih kurang 15 hektar.

"Kedatangan tim ini menindak lanjuti hasil pengambilan penelitian tim Soil Investigation terkait adanya perubahan letak Runway sebesar dunia 15 derajat, sehingga panjang Runway dapat ditambah dari rencana 1600 meter menjadi 2000 meter tetapi disesuaikan dulu dengan letak kondisi dilapangan," katanya.

 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019