Tim Labuhanbatu Utara yang diwakili Desa Sukaramai Kecamatan Kualuhhulu berhasil meraih Juara I Lomba Adu Intelektual (Cerdas Cermat) Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tahun 2019 tingkat Sumut.

Secara otomatis Sukaramai akan wakili Sumut pada Lomba Kadarkum Tingkat Nasional.

Hal itu dikatakan Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Setdakab Labura Roni Eko Wisuda Rambe SH MH kepada Antara via telepon, Kamis malam. "Alhamdulillah, Sukaramai yang mewakili Labura meraih Juara I di tingkat Sumut," katanya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 5 Gedung Kanwil Kemenkum HAM Sumut di Jalan Putr Hijau Medan. Materi perlombaan antara lain meliputi UU Narkotika, Perlindungan Anak dan Perdagangan Manusia, Lalulintas dan ITE.
 
Tim Labura yang dipimpin Kades Sukaramai Jalaluddin Silaen SAg (tengah) foto bersama trofi dan hadiah setelah keluar sebagai Juara I Lomba Intelektual Kadarkum tingkat Sumut di Medan, Kamis. (Antara Sumut/Istimewa)


Diterangkannya, tim Labura terdiri dari lima orang yaitu Jalaluddin Silaen SAg (Kades Sukaramai), Huzemi Azman SSos, Ahmad Simanjuntak SPdI, Rahmiyati Noer SE dan Wiwik Sundari AMd.

Sebelum bertanding, tim mendapat bimbingan dari Kabag Hukum Labura Zahida Hafani Siregar SH MH dan jajarannya terdiri dari Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Roni Eko Wisuda Rambe SH MH,  Plt Kasubbag Penyusunan Produk Hukum Daerah Muslim Ritonga SH, Kasubbag Dokumentasi dan Publikas Hukum Neni Hartati Sitompul SSos dan sta lainnya.

"Tapi semua itu juga berkat kerja keras tim yang tidak kenal lelah saat mendapat bimbingan. Tanpa kesungguhan, tentu hasil yang diperoleh tidak maksimal," aku pria bertubuh subur tersebut.

Sedangkan Kades Sukaramai Jalaluddin Silaen SAg yang diminta tanggapannya atas prestasi itu mengucapkan syukur. "Alhamdulillah, iya," tutur alumni IAIN Medan tersebut melalui telepon.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019