Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengelar lomba kreasi dan inovasi untuk pemanfaatan dan kemajuan dalam karya cipta rancang bangun bagi perangkat daerah, Senin.

Kegiatan lomba yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati tersebut akan berlangsung selama 3 hari diikuti 22 orang peserta dari masyarakat serta 8 OPD.

Yakni, RSUD Rantauprapat, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pegendalian Penduduk dan KB, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Bilah Hilir, serta Bagian Hukum Setdakab.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Pihaknya mengajak membangun inovasi yang dapat membanggakan dan mensejahterakan masyarakat, serta menumbuhkan budaya kreatif dan inovatif.
Menurutnya, tanpa inovasi Kabupaten Labuhanbatu tidak akan menjadi daerah yang maju, hebat, dan berkembang sesuai.  

“Dengan lahirnya 37 karya inovasi hari ini semoga dapat membanggakan nama Kabupaten  Labuhanbatu ditingkat Nasional. Terimakasih kepada BUMD dan Masyarakat yang telah berpartispasi memberikan inovasi,” katanya.

Tim Peneliti Madya pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang, Andjar Prasetyo menyampaikan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi, kreatifitas, inovasi, BUMD dan Masyarakat yang berbasis pada sumber daya dan potensi unggulan lokal daerah.

Inovasi yang akan dilakukan ada tiga hal, yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan inovasi daerah lainya yang sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Selanjutnya, setelah karya masyarakat pada kegiatan ini diseleksi, nantinya mereka akan bersaing ditingkat nasional.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019