Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi keberadaan PT Toba Pulp Lestari yang dinilai menjadi mitra kerja sama yang baik bagi masyarakat serta terbuka dalam berkomunikasi dengan seluruh pihak di luar perusahaan.

"TPL sangat terbuka dalam berkomunikasi dengan semua pihak. Kita senang dan bangga ada investasi di daerah kita karena dengan adanya investasi membuktikan adanya kemajuan dari suatu daerah," terang Nikson seperti dikutip Bagian Kehumasan PT TPL, Natalia Pangaribuan dalam rilisnya kepada ANTARA, Kamis (22/8). 

Dalam kunjungannya ke perusahaan aset nasional PT TPL, di Desa Sosor Ladang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasamosir, baru-baru ini, Bupati Nikson bersama sejumlah Uspida Kabupaten Tapanuli Utara, melihat langsung suasana lingkungan kerja di PT TPL.

"Saya sudah lima tahun empat bulan memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, dan baru sekali ini saya berkunjung ke TPL. Dahulu ketika perusahaan ini dibangun saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama," ujar Nikson.

Kapolres Taput AKBP Horas Silaen, dan Dandim 0210 Letkol Rico Siagian menemani kunjungan kerja Bupati Nikson yang diterima langsung oleh Komisaris Utama PT TPL Ignatius Ari Djoko Purnomo, dan Direksi TPL Mulia Nauli, beserta jajarannya. 

Nikson berkesempatan melihat pusat pembibitan dan pabrik serta pengelolaan limbah yang dilaksanakan oleh TPL, dan menilai penanganan dan penataan lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan telah berkembang ke arah yang positif.

"Kita berharap ke depannya TPL akan terus menjadi mitra bagi masyarakat kita, dimana kondisinya saling membutuhkan satu sama lain dalam membangun Tapanuli Utara," kata Nikson.

Di lokasi Pondok Bina Tani TPL, rombongan juga berkesempatan melihat program "intercrop" atau program tumpang sari dari beragam tanaman, diantaranya tanaman eucalyptus sebagai tanaman pokok TPL. 

Bupati berharap agar program tumpang sari itu dapat segera dilaksanakan di areal konsesi perusahaan. 

"Saya berharap agar program tumpang sari ini dapat dilaksanakan di lokasi konsesi TPL di kabupaten Tapanuli Utara karena dengan keberhasilan program ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat," sebutnya.

Direksi PT TPL Mulia Nauli mengaku tersanjung atas kunjungan dari Bupati Nikson beserta sejumlah unsur pimpinan daerah Tapanuli Utara.

"Kunjungan ini merupakan bukti dari keterbukaan informasi perusahaan terhadap pihak manapun, kita selalu menerima dengan tangan terbuka untuk setiap kunjungan ke perusahaan," ujar Mulia. 

Harapnya, kunjungan tersebut mampu mempererat hubungan komunikasi antara perusahaan dan pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019