Kodim 0204/DS gencar melakukan deteksi dini teroris dan menyosialisasikan pencegahan dengan ajakan kepada masyarakat untuk peka terhadap keamanan lingkungan kepada para pelajar SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, Deliserdang, Kamis (22/8).

Danramil 23/BRG Mayor Inf Makmur Siahaan mewakili Dandim 0204/DS di Deliserdang mengatakan, tujuan sosialisasi untuk mempersiapkan generasi milenial menjadi generasi berkualitas, Pancasilais, cintah tanah air dan berwawasan nasional. 

"Kalau tidak dibekali sejak dini, bagaimana mereka mampu membangun bangsa dan duduk di berbagai jabatan seperti instansi pemerintahan, TNI/Polri dan swasta," katanya saat mengikuti Sosialisasi Deteksi Dini dan Pencegahan Gerakan Teroris bagi generasi muda Kabupaten Deliserdang.

Ia menambahkan TNI kini meningkatkan sistem deteksi dini, guna menangkal masuknya faham radikalisme dan meminta masyarakat (Binmas) untuk selalu waspada terhadap orang-orang asing yang yang melakukan kegiatan mencurigakan.

Babinsa di wilayah kerja masing-masing juga berperan sebagai intelijen, dan pengumpul data dan keterangan terhadap apa-apa yang terjadi di tempat tugasnya. 
"Kami bekerja sama dengan kepolisian, dalam melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme dan kegiatan-kegiatan yang melawan hukum," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019