Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memeringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Kamis.
Pengurus Falubers yang baru dilantik foto bersama dengan para pejabat di jajaran Pemkab Labura usai dilantik di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Kamis. (Antara Sumut/Sukardi)




Acara yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB itu dihadiri Bupati Labura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Ketua Panitia HAN 2019 Diana Hotmauli Sinaga pada kesempatan itu melaporkan, 
salah satu tujuan kegiatan adalah mendorong pemerintah, dunia usaha senahao leading sector dalam rangka memenuhi pemenuhan hak anak sesuai dengan bidang masing-masing.

Dalam rangka memeriahkan HAN Labura Tahun 2010 tersebut, ketua panitia juga menyebutkan, pihak panitia juga mengadakan kegiatan yaitu lomba yel-yel tingkat SMA dan lomba permainan tradisional Ular Naga. 

Berkaitan dengan tema kegiatan HAN 2019, ketua panpel yang juga menjabat Kepala Bidang Pemenuhan Anak pada DPPPA Labura Itu adalah Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak.

Acara dimulai dengan upacara nasional. Selanjutnya doa dengan tiga agama yaiti Islam, Kristen dan Budha dibawakan oleh siswa-siswa yang merupakan pengurus Forum Anak Labura Bersatu (Falubers). 

Pada acara itu juga dilaksanakan pelantikan  Forum  Anak Labura Bersatu (Falubers) Periode 2019-2021. Pelantikan dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos mewakili bupati Labura.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019