Manajemen PTPN IV berharap peserta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 bisa tumbuh menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa.

"Harapannya SDM peserta SMN semakin baik sesuai tema HUT ke-74 RI yakni SDM Unggul Indonesia Maju, " ujar Ketua BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) PTPN IV, Riza Fahlevi Naim, di Medan, Rabu.

Menurut Riza yang juga Sekretaris Perusahaan PTPN IV, SMN mengajarkan peserta untuk lebih mengenal budaya Nusantara dan kiprah BUMN dalam membangun negeri. Program SMN sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan siswa terutama untuk saling mengenal kebudayaan daerah yang dikunjungi.

"Semoga berbagai pelajaran dan pengalaman yang didapat dari program SMN bisa menjadi  bekal siswa untuk menjadi SDM yang berkualitas guna bisa membangun Indonesia," katanya.

Riza menegaskan, PTPN IV dan PT Inalum (Persero) sebagai PIC bersama Co PIC PT Kawasan Industri Medan (Persero), Perum Jasa Tirta I Malang dan BGR Logistics menyambut baik berbagai program yang dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman siswa. Khususnya terkait wawasan Nusantara untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, seperti program SMN.

Program SMN di Sumut sendiri, menurut Riza, berlangsung lancar dan sukses. Sejak dimulai 14 Agustus 2019 dimana PTPN IV membekali siswa asal Sumut dengan pengetahuan membuat karangan ilmiah, menulis berita dan foto hingga penanganan siswa Sulawesi Tengah di Sumut, berjalan lancar.

Sampai akhir program pada, Rabu, 21 Agustus 2019, semua kegiatan SMN sesuai arahan Kementerian BUMN dilakukan dan diikuti dengan baik oleh para siswa Sulawesi Tengah.

Laporan dari Tim PTPN IV di Sulawesi Tengah juga mengungkapkan kegiatan SMN oleh siswa asal Sumut berjalan lancar. "Semoga program SMN ke depannya semakin bagus dan bermanfaat bagi siswa di Nusantara, " ujar Riza.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019