Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara, mengapresiasi Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya oleh TNI Angkatan Laut yang akan digelar selama sepuluh hari di Kabupaten Nias.

"Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya oleh Pangkalan Angkatan Laut Nias di fokuskan di Desa Bozihona dan Desa Biouti, Kecamatan Idanogawo. Kita sangat apresiasi kegiatan tersebut, karena sangat positif terhadap masyarakat," kata Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli di Nias, Rabu.

Ia mengatakan Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya merupakan program TNI AL terkait Sail Nias dalam bidang teritorial. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat.

Baca juga: Nelayan Nias Utara hilang saat melaut

Baca juga: Kapal nelayan asal Sibolga terdampar di Nias Selatan

Dipilihnya Desa Bozihoba dan Desa Biouti sebagai pusat pelaksanaan Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya, tidak terleps juga kedua desa tersebut merupakan desa binaan Lanal Nias yang ada di pesisir dan masih membutuhkan sentuhan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik nantinya akan dilakukan Lanal Nias dalam program tersebut, diantaranya pengecatan mesjid, gereja dan gedung Paud serta merenovasi gereja.

"Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya berlangsung mulai 20 hingga 30 Agustus 2019," katanya.


Baca juga: Pemerintah kebut perbaikan infrastruktur jelang puncak Sail Nias

Baca juga: Telkomsel optimalkan 118 BTS untuk dukung Sail Nias

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019