Lima Farksi DPRD Tebing Tinggi  akhirnya menyatakan persetujuan Ranperda APBD Tebing Tinggi Tahun ANggaan 2020 untuk ditingkatkan menjadi.
 
Hal ini disampaikan kelima faksi pada rapat paripurna DPRD Senin (19/8) di pimpin Ketua Muhmad Yuridho Chap, Wakil Ketua H.Hazli Ashari Hasibuan dan H.Chairil Mukmin Tambunan di hadiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali kota H.Oki Doni Siregar.

Ke lima fraksi itu  yang menyampaikan pendapat akhirnya masing-masing melalui juru bicaranya Asnawai Mangkualam (F.P.Golkar), Husin (F.Gerindra),Fahmi Tanjung (F.Demokrat), Ny.Sofiyani Tambunan (F.Nurani Bersatu) dan Omrin Silalahi (F.Persatuan Bangsa) serta hasil-hasil Rapat Komisi disampaikan Ketua Komisi III Pahala Sitorus.

Lima fraksi pada prinsipnya sepakat dengan APBD yang dimajukan Pemko Tebing Tinggi dan sudah menyesuaikan misi Tebing Tinggi menjadi Kota Jasa dan Perdagangan searah dalam RPJMD.

Harapan DPRD kiranya Pemkot Tebing Tinggi membuat skala priotas dalam merealisasikan anggaran tersebut, terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti Pendidikan (20 persen) dan Kesehatan (10 persen).

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya dengan suasana penuh haru menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga buat segenap anggota DPRD terutama yang tidak lagi bergabung dalam anggota DPRD 2019-2024.

Banyak sekali kenangan bersama anggota DPRD selama menjalankan tugas di Tebing Tinggi sejak 2011 sampai kini, dorongan dan semangat dari DPRD memotivasi untuk menjadikan Tebing Tinggi lebih maju.
.
Kedepan diharapkan kerjasama yang selama ini dilakukan terus dipelihara dan dikembangkan, meskipun kadang kala kritikannya menohok, tetapi semua untuk membangun Tebing Tinggi lebih baik.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019