Impian Gisa Ardelia sebagai atlet renang asal Kota Padangsidimpuan, untuk berlaga ditingkatkan nasional akan segera teruwujud.

Sebab, dia menjadi salah satu atlet yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di Semarang, Jawa Tengah, 25-31 Agustus 2019.

Didampingi orang tua laki-lakinya Harianto, Senin, anak pertama dari dua bersaudara  itu mengaku sudah siap untuk berlaga ditingkat nasional itu. Berbagai persiapan dilakukan sejak terpilih wakil Sumut di O2SN Semarang, seperti latihan rutin lebih dimaksimalkan lagi, ungkapnya Senin.

"Pastinya, jadwal latihan semakin padat, karena jadwal tandingnya sudah dekat," katanya.

Wajah optimis terlihat di wajah anak pasangan suami istri, Harianto dan Frenni Karsa Daeli, ketika ANTARA berbincang-bincang di rumahnya di Komplek Perumahan Sabungan Indah, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Di O2SN nanti, Gisa Ardelia rencananya akan turun di  50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu dab berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumut umumnya dan Kota Padangsidimpuan pada khususnya, ucap siswi yang saat ini duduk di kelas V sekolah dasar (SD) itu.

Pernyataan yang sama juga datang dari Harianto, orangtua laki-laki. Menurutnya, sejak usia 6 tahun, tepatnya kelas 1 SD, Gisa Ardelia sudah aktif berenang Ketika usianya sudah 8 tahun, dia sudah mulai ikut kejuaraan renang, ucapnya. 

Tambah Harianto saat ini anaknya tersebut berlatih disalah satu club renang yang ada di Kota Salak Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019