Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, dalam pidatonya pada Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kota Sibolga, sebagaimana tema HUT Ke-74 RI secara nasional, yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

Wali Kota meminta kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, untuk menganggarkan beasiswa bagi putera-puteri terbaik kota Sibolga,

Untuk jenjang pendidikan Strata Dua (S2) bahkan Strata Tiga (S3), "Walau mungkin sebatas 5 sampai 10 orang per tahun, sesuai kemampuan keuangan daerah," pinta Wali Kota.

Malam resepsi yang merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tingkat kota Sibolga digelar di Gedung Nasional Kota Sibolga, Sabtu (17/8) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Ketua DPRD Kota Sibolga Tony Agustinus Lumbantobing, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Delmeria Sikumbang, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, beserta beberapa unsur Forkopimda Kota Sibolga lainnya, seperti Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, para Staf Ahli, Asisten, dan Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta seluruh Anggota Paskibaraka Kota Sibolga Tahun 2019 bersama para pelatih.

Wali Kota juga menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Paskibraka Kota Sibolga, yang sudah bekerja dengan baik dan tanpa kesalahan pada pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera.

"Ratusan ribu pasang mata menyaksikan Paskibraka sukses mengibarkan Bendera, baik di didalam maupun di luar lapangan, yang tentu saja membuat para orang tua kalian masing-masing merasa bangga. Untuk itu, terima kasih kepada para pelatih yang sudah membimbing." Ucap Wali Kota.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019