Masyarakat  Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun antusias mengikuti kegiatan donor darah BUMN Hadir Untuk Negeri yang diadakan di Balai Bolon, Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Minggu (18/8).

Para pendonor juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang diinisiasi PTPN IV, Perum Jasa Tirta I dan KIM dalam merayakan HUT Ke 74 RI.

Rahmat, satu di antaranya. Pendonor aktif di PMI Pematangsiantar sejak lima tahun lalu itu juga selalu ikut jegiatan donor darah yang diadakan lembaga, instansi dan perkumpulan.

"Senang bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan, lagian saya merasakan badan lebih segar setelah aktif donor," kata pegawai di Kejaksaan Negeri Pematangsiantar itu.

Baca juga: Ribuan warga Pematangsiantar - Simalungun senam sehat BUMN Hadir Untuk Negeri

Sekretaris PMI Pematangsiantar, Irwansyah Damanik juga menyampaikan apresiasi kegiatan donor darah PTPN IV melalui BUMN Hadir Untuk Negeri dan Pematangsiantar menjadi tempat penyelenggaraan.

Tentunya hasil donor darah akan menambah persediaan kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat dan daerah lain yang membutuhkan.

Dia menargetkan mendapatkan 250 kantong darah pada kegiatan itu yang menjadi tambahan persediaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat dan daerah lain yang membutuhkan.

Baca juga: BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Utara gelar jalan sehat

Plt Dirut PTPN IV Umar Affandi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun yang mendukung serta mensukseskan kegiatan.

Apresiasi juga disampaikan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat yang dengan antusias memeriahkan kegiatan.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-74 BUHN gelar jalan sehat

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019