Masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU Aekkanopan banyak yang heran, Sabtu. Pasalnya, pada hari yang bertepatan dengan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RI tersebut mereka dilayani oleh petugas berseragam TNI.

Di empat titik pengisian bahan bakar minyak (BBM) yang ada di SPBU itu, terlihat petugas pria mengenakan pakaian loreng TNI AD. Sedangkan petugas wanitanya memakai pakaian kebaya.

Salah seorang pekerja di SPBU satu-satunya di ibukota Labuhanbatu Utara itu saat ditanya mengatakan, mereka diperintahkan mengenakan demikian. "Mungkin dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pak," katanya.

Selain mengenakan seragam aparat, karyawan SPBU itu juga memakai ikat kepala dan selempang kain merah putih. Sedangkan yang pria, pada bagian wajah mereka diwarnai dengan corengan hitam.

Biasanya, para petugas yang mengisi BBM ke kenderaan konsumen mengenakan pakaian berwarna merah. Pakaian itu digunakan baik pekerja pria maupun wanita di SPBU-SPBU yang ada di Labura.

Pada hari itu, suasana di ibukota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu lebih lengang dari hari biasanya. Sebagian besar toko yang ada di inti kota tidak mengoperasikan usahanya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019