Masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Binjai padati Lapangan Merdeka guna menyaksikan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 berlangsung khidmat dan lancar, di Binjai, Sabtu.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Zainuddin Purba, Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Dandim Langkat Syamsul Alam dan seluruh jajaran SKPD dan FKPD Kota Binjai. 

Tepat pukul 09.45 WIB detik-detik Proklamasi seluruh peserta upacara mengheningkan cipta di pimpin oleh Inspektur Upacara.

Zainuddin Purba selaku Ketua DPDR Kota Binjai berkesempatan membacakan teks proklamasi.

Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan menegaskan bahwa peringatan HUT RI ke-74 harus dimaknai dan dibuktikan dengan rasa persatuan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Hal yang terpenting dari peringkat HUT RI ini mari kita rajut persatuan negeri ini, jangan biarkan siapapun memprovokasi kita, karena negeri ini sangat luar biasa, Indonesia hebat," tegasnya. 

Untuk itu Timbas berpesan sebagai warga negara kita harus terus membangun, berbuat kebaikan sebagaimana yang diinginkan oleh para pahlawan terdahulu.

Tema peringatan HUT RI ke-74 tahun ini yakni Sumber Daya Manusia unggul Indonesia maju. 

"Artinya bahwa ke depan kita harus fokus kepada pembangunan SDM. Siapapun kita mari sama-sama kita bangun negeri ini, isi dengan hal-hal positif. Mari kita tingkatkan nilai-nilai kebaikan, dan perbaiki kekurangan yang ada, " pesannya.

Usai melaksanakan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan parade defile yang diikuti oleh segenap instansi Pemkot Binjai, TNI, Polri dan anggota Paskibra, dan ditutup dengan kegiatan ramah tamah di Pendopo Umar Baki Binjai. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019