Dua anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari Kabupaten Tapanuli Tengah wakili daerah ini ke tingkat Provinsi Sumatera Utara sebagai anggota Paskibraka Provinsi.

Adapun kedua perwakilan Tapteng itu adalah Rani Ginting dari SMAN 1 Tukka, dan Robin Sitanggang dari SMAN 1 Matauli Pandan.

Menurut Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah, Hikmal Batubara kepada wartawan di Pandan, Senin (12/8), kedua duta Tapteng itu sudah bergabung dengan tim Paskibraka Provinsi Sumatera Utara saat ini.

“Kedua Paskibraka dari Tapteng sudah bergabung dengan tim Paskibraka Provinsi Sumatera di Medan. Selain mereka berdua, Tapteng juga mengutus 2 orang Paskibraka untuk ikut seleksi masuk ke tim Paskibraka Nasional. Hanya saja keduanya kalah dalam seleksi. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya perwakilan dari Tapteng bisa tembus ke tingkat nasional,” sebut Hikmal.

Sementara itu Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menyambut baik atas keberhasilan 2 orang perwakilan Paskibraka Tapteng di tingkat provinsi.

Menurutnya, perhatian dan penghargaan akan diupayakan diberikan kepada kedua perawakilan Tapteng itu.

“Tentu sekali Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan kedua Paskibraka Tapteng ke tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kami berpesan agar menjaga nama baik Tapanuli Tengah dan terus mengukir prestasi. Nanti akan kita upayakan memberikan penghargaan layaknya penghargaan yang diterima para atlit Tapteng yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujar Darwin Sitompul.

Wakil Bupati juga mengajak seluruh generasi muda Tapteng, khususnya para pelajar agar dapat mengikuti jejak mereka yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Agar dapat berprestasi jauhi namanya narkoba, dan rajinlah berlatih. Tunjukkan prestasimu demi masa depan yang lebih baik lagi. Karena saat ini orang-orang yang berprestasi menjadi perhatian dan mendapat dukungan dari pemerintah,” katanya.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019