Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, Keluarga Besar Polres Padangsidimpuan menyembelih 11 ekor sapi sebagai kurban di lapangan tembak Mapolres Padangsidimpuan, Senin.

Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH, Waka Polres Kompol Matnur Dalimunthe, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para personel dan pengurus Bhayangkari cabang Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, mengatakan, kegiatan kurban yang merupakan momen sakral bagi umat Muslim dan bagian dari ibadah, sekaligus dalam rangka meningkatkan rasa keimanan.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban, apalagi Idul Adha merupakan proses pribadi untuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan terutama dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara melalui indahnya berbagi," katanya.

Ia mengatakan acara kurban yang diikuti seluruh personel khususnya yang beragama Islam, sebagai bukti tingginya rasa kebersamaan dengan masyarakat khususnya kaum dhuafa dan kegiatan ini juga mendukung program Polres Kota Padangsidimpuan di bidang sosial keagamaan.

Jumlah hewan kurban maupun peserta yang ikut berkurban tahun ini mengalami peningkatan. Ini membuktikan kesadaran para personel bahwa berkurban merupakan bagian dari ibadah, sekaligus meningkatkan rasa keimanan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019