Ribuan wargaKota Binjai memadati lapangan Merdeka untuk mengikuti sholat Idul Adha 1440 Hijriah, yang dihadiri oleh seluruh SKPD dan FKPD di jajaran pemerintah setempat.

Hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan Minggu, antara lain Sekdako M Mahfullah P Daulay, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Kapolres, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Bertindak sebagai Imam Ustadz Yahya Alhabibi yang merupakan qori internasional yang berasal dari Binjai, dan Khatib Al Ustadz H Abdi Abdilah.

 Al Ustadz H Abdi Abdilah dalam tausiahnya mengatakan bahwa manusia adalah makhluk Allah yang suka meniru siapa tokoh yang diidolakannya, maka Allah meminta umat manusia untuk dapat mencontoh suri tauladan dari para nabi terdahulu. 

"Sayangnya kita hidup di masa krisis panutan idola. Tentunya peran orangtua sangat penting guna membentuk pribadi anak-anaknya, jadilah orangtua yang mampu menjadi idola anak," pesannya. 

Dari kehidupan Nabi Ibrahim AS kita mencontoh berkurban, Nabi Ibrahim telah dijadikan panutan karena telah melewati berbagai ujian dari Allah. 

Sebesar apapun, sesulit apapun perintah Allah kepada kita, tidak akan pernah rugi jika kita melaksanakannya.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di rumah dinas Wali Kota Binjai. 

Sementara itu berdasarkan data yang masuk jumlah hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Binjai tercatat oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sebanyak 1.593 ekor sapi dan 757 ekor kambing. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019