Bupati Nias Sokhiatulo Laoli meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Sail Nias yang akan digelar September 2019 di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

"Tentunya untuk menyukseskan kegiatan tersebut kita semua harus berperan. Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik," katanya di Nias, Minggu.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Nias pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias.

Pada rapat koordinasi tersebut, para pimpinan instansi vertikal menyampaikan persiapan yang sudah dilakukan untuk menyukseskan Sail Nias 2019.

Pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Nias juga menyatakan kesiapan sesuai bidang masing-masing, baik itu dalam bidang pengamanan, penataan lokasi dan penyelenggaraan kegiatan maupun infrastruktur pendukung lainnya.

Dari Bupati Nias diketahui bahwa pada pelaksanaan Sail Nias 2019, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan tiga kegiatan.

Tiga kegiatan tersebut adalah voli pantai, memancing dan famtrip yang dipusatkan pelaksanaannya di Pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Sehingga untuk menyukseskan Sail Nias, dia mengharapkan dukungan semua pihak, dan panitia diminta sungguh-sungguh dalam mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Sail Nias.

"Mari sama-sama kita sukseskan karena Sail Nias juga menjadi momentum paling tepat untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Nias ke mancanegara," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019