Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono meresmikan lapangan tembak pistol Darmawangsa Rajawali Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali di Padangsidimpuan, Jumat.

Dalam kesempatan itu Danrem mengatakan pembangunan dan peresmian lapangan tembak tersebut merupakan wujud komitmen Batalyon 123/RW guna membentuk prajurit profesional dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Tugas pokok prajurit Batalyon 123/RW ini adalah bertempur, oleh sebab itu untuk menyiapkan prajurit yang profesional, perlu dipersiapkan dan selalu diasah kemampuannya dalam menghadapi tugas kedepan," katanya.

Ia menyampaikan harapan dengan adanya fasilitas itu, para prajurit dapat memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak dan memaksa.
 
"Dengan adanya sarana ini, dapat menjadikan moril prajurit bagus, solid dan bekerja secara maksimal serta outputnya kinerja dalam menjalankan tugas kedepannya semakin professional," katanya.

Baca juga: TMMD Kodim 0212 ditutup, pekerjaan 100 persen tuntas

Kedepannya tempat itu selain sebagai tempat menembak, juga akan dijadikan sebagai latihan bela negara untuk generasi muda yang berada di wilayah Tabagsel.

"Lapangan tembak ini harus dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan bisa dikembangkan," katanya.

Pada peresmian lapangan tembak tersebut, Danrem 023/KS didampingi Kasi Ter Rem 023/KS Letkol Kav Setia Budi, Kasi Pers Rem 023/KS, Letkol Caj Hariyadi, Pasi Bhakti TNI Rem 023/KS Mayor Inf Wasno dan Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata, mengucapkan selamat atas peresmian lapangan tembak pistol Yonif 123/RW.

Hadir juga Wali kota Padangsidmpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto,  Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.

Baca juga: Pameran alutsista meriahkan penutupan TMMD Kodim 0212/TS

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019