Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menjadi inspektur upacara dalam upacara penutupan TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Padang Lawas.

Dalam upacara tersebut, Dansatgas TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto memberikan laporan hasil pelaksanaan TMMD di Desa Hutaraja Lamo sejak dimulai pada 10 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019.

Dalam laporan Dansatgas TMMD 105 Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menyampaikan, Kamis, seluruh pekerjaan pembangunan fisik dalam TMMD Kodim 0212 telah tuntas 100 persen.

Di antaranya yakni pembuatan jalan, drainase, pembangunan jamban, pembuatan jembatan (plat dekker) dan program non fisik lainnya

Sementara untuk pekerjaan nonfisik TMMD seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, bahaya terorisme dan radikalisme, penyuluhan pertanian dan perkebunan juga telah digelar dan tuntas 100 persen.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud pengabdian TNI, didukung pemerintah, Polri, dan masyarakat untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.

"Saya mengajak seluruhnya membangun daerah mulai dari desa," kata Tri.

Dia juga mengatakan, selama pelaksanaan TMMD, prajurit TNI hadir di tengah masyarakat dan jika ada yang salah selama berlangsungnya TMMD saya memohon maaf, kata Kolonel Tri.

"Mereka (TNI) ada untuk menyebarkan energi positif dan program TMMD 105 di wilayah Kodim 0212/TS patut diapresiasi," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019