Bio Farma meluncurkan layanan imunisasi di Medan untuk ikut berpartisipasi bagi peningkatan kesehatan masyarakat di kawasan itu.

"Layanan vaksinasi yang merupakan cabang pertama Imunicare di Sumatera itu berada di Jalan Sei Batang Hari, Medan, " ujar Direktur Pemasaran Bio Farma Sri Harsi Teteki di Medan, Sabtu.

Menurut dia, Imunicare dengan moto "solution to imunity" merupakan layanan vaksinasi Bio Farma yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Dengan program itu diharapkan masyarakat mendapatkan akses dan solusi untuk meningkatkan kekebalan spesifik.

"Layanan Imunicare dijamin dengan harga terjangkau, ketersediaan jenis vaksin yang lengkap serta terjamin kualitas dan keaslian produknya," ujar Sri Harsi.

Sri Harsi menegaskan, layanan baru Imunicare berbasis "customer focus dan friendly experience".

Dengan cara itu, masyarakat dari segala usia tidak perlu khawatir dan takut untuk mendapatkan imunisasi.

"Bio Farma memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin mendapatkan imunisasi untuk keperluan imunisasi dasar, dewasa, umroh, bahkan untuk liburan," ujarnya.

Dia mengaku Bio Farma memilih kota Medan untuk salah satu lokasi Imunicare dengan pertimbangan kota itu merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat terhadap layanan vaksinasi yang berkualitas, lengkap dan terjangkau.

"Biofarma menargetkan ke depannya bisa membuka Imunicare di seluruh Indonesia melalui program kemitraan maupun pembukaan cabang langsung," katanya.

Setelah Medan, Imunicare akan dibuka di Denpasar pada akhir Agustus.

Sri Harsi menyebutkan, untuk Imunicare dengan program kemitraan sudah dibuka di beberapa tempat di Bandung dan untuk di luar Jawa, cabang pertama sudah dibuka Makassar pada 31 Juli 2019.

Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumut, Suhadi menyebutkan, Pemprov Sumut mendukung dan mengapresiasi kegiatan Imunicare Bio Farma.

Dengan adanya Imunicare akan membangun peningkatan cakupan imunisasi masyarakat.

"Harapannya Imunicare bisa terus berkembang di kota lain di Sumut agar imunisasi yang berguna untuk mencegah penyakit itu meningkat di tengah masyarakat," katanya.

Kabid Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas I Medan, dr Ziad Batubara.menyebutkan, Imunicare akan.membantu memenuhi kebutuhan masyarakat atas imunisasi.

"Saat ini warga yang ingin berlibur membutuhkan imunisasi karena ada beberapa negara yang mengharuskan turis yang masuk harus mendapatkan imunisasi tertentu," ujarnya.

Amerika Serikat, misalnya, kata dia, minta vaksin MR, polio, hepatitis A dan V, tipoid dan negara di Eropa juga rata - rata minta MR bagi turis yang masuk.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah minta kepala daerah tingkatkan pelayanan kesehatan

Baca juga: BPJS beri penghargaan kepada badan usaha di Kota Gunungsitoli

Baca juga: TNI buka layanan kesehatan di program TMMD
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019