Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan penghargaan kepada beberapa badan usaha di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yang telah mendaftarkan karyawannya seratus persen kepada BPJS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Harry Nurdiansyah, Selasa mengatakan penghargaan tersebut hanya diberikan kepada badan usaha yang telah mendaftarkan karyawannya seratus persen kepada BPJS.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada badan usaha yang memberikan donasi kepada JKN kesehatan. Donasi tersebut disalurkan untuk pembayaran iuran BPJS peserta BPJS yang tidak mampu membayar iuran.

Dari 86 badan usaha yang ada di Kota Gunungsitoli, menurut dia hanya ada sebanyak 15 badan usaha yang seratus persen telah mendaftarkan karyawannya kepada BPJS.

"Kita mengundang 86 pemilik badan usaha di Kota Gunungsitoli, yang hadir hanya berkisar 75 persen," katanya.

Sementara Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengaku sangat gembira sebab sudah banyak badan usaha di daerah itu yang mendaftarkan 100 persen karyawannya sebagai peserta BPJS.

"Kalau masalah kesehatan terabaikan, maka segala sesuatu dan program akan terkendala, sebab kunci utama dari keberhasilan pekerjaan adalah kesehatan," ucapnya.

Dia tidak lupa mendorong badan usaha yang ada di Jota Gunungsitoli untuk segera mendaftarkan seluruh karyawannya kepada BPJS.

"Saya minta seluruh badan usaha untuk segera mendaftarkan karyawannya kepada BPJS, dan saya tidak akan menerbitkan izin bagi badan usaha yang tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS," tegasnya.

Sesuai data yang diberikan BPJS Cabang Gunungsitoli, badan usaha yang telah seratus persen mendaftarkan karyawannya kepada BPJS di Kota Gunungsitoli ada sebanyak 15 badan usaha.

Badan usaha tersebut PT Indah Mandiri Sari, Golden Mart, PT.Telesindo Shop, Praktek Dr.Alexia, Apotik Kuning Mas, Optik Matahari, UD.Simpati, PT.Tiaryasa Abadi Gemilang,

PT.Pos Gunungsitoli, Hotel Nasional, CV.Matahari Mandiri Perkasa,CV Bintang Keramik, Abid Delima, Yayasan Caritas Pengembangan Pembangunan Nias dan Toko Semangat Baru.

Sedangkan badan usaha yang memberikan donasi kepada BPJS adalah Optik Asean, Optik Matahari, Apotik Cardinal, Restoran Lasara Point, Restoran ayam Bebek Bos Kita, Dr. Alexia dan Celia Market.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019