Polres Langkat dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIk meluncurkan website Polres Langkat dalam rangka pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi. Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk., di Stabat, Jumat, menyampaikan hal itu berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik.

Dimana pembangunan Zona Integritas yang dilakukan Polres Langkat telah dimulai pada tahun 2017 dengan enam program yaitu program Manajemen perubahan, program Penataan Tata Laksana, program Manajemen SDM, program penguatan Akuntabilitas, program penguatan pengawasan dan Program peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia menyebutkan zona integritas menjadi tolak ukur Polres Langkat menuju wilayah bebas korupsi dan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Hal ini juga menjadi pendukung terwujudnya pelayanan publik yang promoter ( profesional, medern dan terpercaya ) sesuai program Kapolri.

Dimana hal tersebut telah diatur dalam peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan menuju WBK dan WBBM dilingkungan instansi pemerintah.

Untuk itu website Polres Langkat dapat di akses dengan cara mengetik www.polreslangkat.com pada smartphone ataupun komputer.

"Disana kita dapat mengakses berbagai informasi tentang pelayanan yang ada di Polres Langkat seperti pendaftaran SIM online, pendaftaran SKCK online, surat pemberitahuan hasil penyelidikan online, informasi penerimaan/rekruitmen anggota Polri, berita terkait kegiatan Polres Langkat, alamat dan nomor telepon Polres Langkat,' katanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019